DIBALIK DRAMA TRANSFER JORGE MARTIN DAN MARC MARQUEZ, TARGET JUARA MARTIN TAHUN INI

Jorge Martin dan Marc Marquez telah merampungkan kepindahan mereka masing-masing. Jorge Martin lebih dulu pindah ke Aprilia, dua hari kemudian Ducati Factory dan Marc Marquez mengumumkan secara resmi kerjasama mereka.

Martin yang sebelumnya digadang-gadang bakal pindah ke Factory secara tiba-tiba mengumumkan kepindahanya ke Aprilia. Hal ini disebabkan rumor yang dihembuskan Media Spanyol bahwa Marquez sudah Deal dengan Ducati. Hal itu diperkuat dengan Video obrolan Marquez meminta pejabat Ducati Corse untuk membelikan Racing Suit Baru buat dirinya. Meskipun ditanggapi santai, jawaban pihak Ducati menyulut sesuatu buat Jorge Martin.

Isu tidak baiknya hubungan Jorge Martin dengan Ducati Factory memang sudah dari tahun lalu. Bahkan Jorge Martin tidak juara musim lalu karena permintaan Ducati agar Pecco Juara.

Pecco sendiri juga tidak menginginkan Marc Marquez menjadi rekan se-Timnya. Bagi Pecco Marc adalah kompetitor bagi dirinya, bahkan sangat memberikan ancaman bagi tempat dan gelar juara dunia.

Duet Pecco dan Marquez akan mengulang Duet Legendary Yamaha yang memiliki dua juara dunia dalam satu Pit, Rossi dan Lorenzo. Hal ini akan memberikan suasana panas dan kompetisi yang ketat dalam satu Tim. Positifnya, duet sekaligus duel satu Tim ini menjadi tontonan dan komoditas panas untuk MotoGP tahun depan.

Suasana ini sebenernya membuat keuntungan bagi Jorge Martin, keputusan pindah ke Aprilia membuat dirinya bisa menjadi Juara Dunia Tahun ini. Karena tidak ada beban dirinya untuk Ducati, sekaligus membuat dirinya tidak perlu Team Order bagi Ducati Factory. Masalahnya, Ducati bisa mensabotase Martin dengan cara lain.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.