ALEIX ESPARGARO RESMI UMUMKAN DIRINYA PENSIUN

Espargaro Pensiun dari MotoGP

Pembalap MotoGP dari Team Aprilia resmi umumkan dirinya pensiun diakhir musim ini. Pengumuman ini sungguh mengejutkan banyak pihak, bahkan Aleix meminta waktu khusus di Press Conference resmi GP Catalunya hari ini.

Pembalap 34 tahun yang berlaga dikelas Premier sejak 2009 telah bergabung dengan empat Manufaktur yaitu Ducati, Aprilia, Yamaha dan Suzuki. Aleix sampai saat ini telah melakukan Start sebanyak 239 kali dengan tiga kemenangan, 11 Podium dan lima Pole Position.

Pembalap asal Spanyol ini adalah pejuang utama yang mengembangkan Aprilia hingga bisa kompetitif seperti saat ini. Bahkan saat ini Aleix disebut Sang Kapten di Tim Balap Aprilia karena jiwa kepemimpinannya yang besar dan begitu Family Man.

Aleix juga menjadi Trendsetter bagi pembalap-pembalap MotoGP. Kehidupan bersahajanya di Andorra membuat banyak pembalap ikut tinggal di Andorra, seperti Alex Rins, Fabio Quartararo, Brad Binder dan sang adik Pol Espargaro. Bahkan Aleix sendiri sering disebut sebagai Pak RT-nya Andorra.

Semoga disisa Balapnya, Aleix Espargaro bisa memberikan hasil terbaik untuk kenangan terbaiknya dan dunia balap Internasional.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.